Headlines
Loading...
Tips Menghindari Petir Menurut BMKG

Tips Menghindari Petir Menurut BMKG

Tips Menghindari Petir Menurut BMKG - Hallo sahabat UmeKume, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Menghindari Petir Menurut BMKG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Menghindari Petir Menurut BMKG
link : Tips Menghindari Petir Menurut BMKG

Baca juga


Tips Menghindari Petir Menurut BMKG

 Tips Menghindari Petir "Menurut BMKG"

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, semoga semua kabarnya sehat dan baik ya, aamiin. Kali ini admin akan berbagi informasi atau tips menghindari petir, seperti yang dilansir dari situs BMKG, yaitu Instagram @infoBMKG. Petir memang salah satu fenomena alam yang termasuk sering dijumpai. Di saat musim penghujan seperti ini, kadang kala, atau beberapa kali hujan diiringi dengan petir dan guntur. Memang biasa, tapi terkadang menakutkan. Semoga kita bisa terhindar dari bahaya petir, kapanpun, dan dimanapun, aamiin.

Baiklah, berikut ini beberapa tips dari BMKG untuk kita amalkan agar kita terhindar dari bahaya petir. Tentunya dengan sedikit editan yang semoga tidak mengubah esensi ya.

Tips Menghindari Petir Menurut BMKG:

1. Segeralah masuk ke dalam ruangan atau mobil, jika kita sedang berada di luar ruangan dan mendengar guntur.

2. Jika kita berada di dalam kolam renang, segeralah naik dan menjauh, karena petir dapat menghantarkan energi ke air.

3. Jangan berlindung di bawah pohon, karena pohon yang tersambar petir energinya dapat melompat ke tubuh.

4. Jauhilah tiang listrik, menara, atau sesuatu yang tinggi, yang mudah tersambar petir. 

5. Jangan berada di sawah, lapangan, atau taman, karena petir mencari tanah untuk melepaskan energinya.

6. Jika kita sedang mengendarai motor, segeralah berhenti dan mencari tempat untuk berlindung.

7. Jika kita sedang berteduh di luar ruangan, aturlah jarak 3-5 meter dengan orang lain agar terhindar dari lontaran (loncatan) energi saat ada petir.


Ya itulah tujuh (7) tips dari BMKG terkait hal-hal agar terhindar dari petir ketika ada petir atau halilintar.

Admin juga menambahkan, alangkah baiknya kita untuk juga berdoa, bertasbih, berdzikir, dan melakukan amal baik lainnya yang dapat diucapkan minimal dalam hati ketika ada petir atau halilintar. Semoga kita semua dapat terhindar dari petir atau halilintar, kapan pun dan dimana pun, aamiin.

Baca juga: Manfaat pendidikan sains/IPA

Demikianlah pemaparan yang dapat admin sampaikan. Sumber ada di situs sosial media info BMKG yaitu Instagram @infoBMKG tanggal 15 Desember 2019. Semoga bermanfaat ya. Terima kasih. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Demikianlah Artikel Tips Menghindari Petir Menurut BMKG

Sekianlah artikel Tips Menghindari Petir Menurut BMKG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menghindari Petir Menurut BMKG dengan alamat link https://umekume.blogspot.com/2020/12/tips-menghindari-petir-menurut-bmkg.html

0 Comments: