Headlines
Loading...
Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal

Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal

Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal - Hallo sahabat UmeKume, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal
link : Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal

Baca juga


Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal

Oleh TI, ATL, dan Bimbel Bintang Pelajar Bekasi

Bismillah, berikut ini ada sedikit tulisan yang semoga bisa direnungi dan semoga bisa bermanfaat bagi kita, yakni terkait iman, rejeki, dan tawakal.

Allah memang yang memberi rizki sebagaimana firman-Nya,

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya.”(QS. Hud: 6). Ibnu Hajar Al ‘Asqalani mengatakan, “Namun hal ini bukan berarti seseorang boleh meninggalkan usaha dan bersandar pada apa yang diperoleh makhluk lainnya. Meninggalkan usaha sangat bertentangan dengan tawakkal itu sendiri.” (Fath Al-Bari, 11: 305)

(Red): Kita harus yakin pada Allah Yang Maha Kuasa. Juga yakin bahwa Allah-lah yang memberi rejeki, melapangkan, atau pun menyempitkan rejeki kita. Kemudian kita tawakal setelah usaha (dan juga doa tentunya). Kita juga harus iman kepada Allah Ta'ala dengan cara berbaik sangka (husnudzon) bahwa Allah Ta'ala tidak akan dan tidak pernah mendzolimi hamba-Nya.

Semoga kita diberi rejeki yang halal dan baik, serta berkah, aamiin.


#BISMILLAH #LEBIHSEMANGAT
#Tawakal #Tawakkal #Usaha #ikhtiar #MenjemputRejeki #MenjemputPahala #JihadSeorangSuami


Demikianlah Artikel Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal

Sekianlah artikel Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tentang Iman, Rejeki, dan Tawakal dengan alamat link https://umekume.blogspot.com/2020/03/tentang-iman-rejeki-dan-tawakal.html

0 Comments: