Headlines
Loading...
Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia

Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia

Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia - Hallo sahabat UmeKume, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia
link : Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia

Baca juga


Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia

Assalamu'alaikum teman-teman, bagaimana kabarnya? Semoga sehat wal afiat ya, aamiin. Jika ada yang sakit semoga lekas diberikan kesembuhan oleh Allah, aamiin. Griya Sinau ingin berbagi info ini lho. Semoga bermanfaat ya.

Ya, kali ini kita akan sharing terkait kamuflase pada hewan-hewan yang ada di bumi. Yang nantinya akan dikaitkan sedikit pembahasan dengan mimikri juga. Mungkin perbedaan antara mimikri dan kamuflase juga. Yuks disimak teman-teman.

Seperti yang sering kita lihat, bahwa banyak dari hewan (binatang) yang warna tubuhnya menyerupai habitatnya. Sebut saja ulat yang hidup di batang pohon, biasanya berwarna cokelat. Atau cangcorang yang hidup di tumbuhan hijau, tubuhnya pun berwarna hijau. Atau pun misal katak pohon yang berwarna cokelat, sesuai habitatnya. (Ssttt, saya dapat jepretan cangcorang berwarna cokelat lho... Keren.. Masya Allah..)


Jika kita amati hewan-hewan yang berkamuflase atau memiliki warna sesuai dengan habitatnya, mereka tidak akan berganti warna tubuh, kecuali dalam waktu yang lama. Akan tetapi, kalau kita amati juga, bahwa Bunglon, ia aslinya berwarna hijau, namun ketika hinggap di tanah berubah warna mirip tanah, dan ketika hinggap di tembok putih, dia mirip seperti putih. Nah,, itulah perbedaan mendasar antara kamuflase dan mimikri. Yupz, perbedaan utamanya adalah warnanya berganti secara cepat atau tidak.

Hmm, tapi mungkin ada beberapa referensi lain yang berbeda dengan pemaparan kami. Bagi teman-teman yang punya referensi lain bisa sharing ya di kolom komentar. ☺️

Baca juga : Penerapan Bioteknologi dalam Kehidupan

Satu hal yang pasti, alasan yang paling banyak dari tujuan berkamuflase atau pun mimikri pada hewan (binatang) adalah untuk adaptasi tingkah laku, yaitu adaptasi agar terhindar dari predator, atau pun sebaliknya, yaitu sebagai predator yang ulung.

Baik teman-teman, alhamdulillah, itulah artikel kami, dan terima kasih sudah membaca artikel kami. Griya Sinau berkomitmen untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan pendidikan di Indonesia (ciee, dukung dan doakan ya teman-teman). Terima kasih. 👍🙂

Wassalamu'alaikum.



Demikianlah Artikel Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia

Sekianlah artikel Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kamuflase Hewan-Hewan di Dunia dengan alamat link https://umekume.blogspot.com/2020/10/kamuflase-hewan-hewan-di-dunia.html

0 Comments: